4 Tips Membuat Ayam Goreng Yang Super Krispi, Nomor 4 Jarang Diketahui !

4 Tips Membuat Ayam Goreng Yang Super Krispi, Nomor 4 Jarang Diketahui !

Ayam goreng krispi atau yang banyak disebut dengan nama kentucky oleh sebagian orang memang tak pernah kehilangan peminatnya. Di Indonesia saja, sudah sangat banyak restoran cepat saji yang menyajikan ayam goreng krispi sebagai menu utamanya.

Meskipun cara membuat ayam goreng krispi bukan hal sulit, ternyata masih banyak lho yang gagal dalam membuatnya, dari yang kurang gurih sampai sampai ayam yang tidak krispi . Nah Kali ini mimin DKF akan membagikan sedikit tips agar sobat DKF bisa membuat ayam goreng yang super krispi.

1. Beri tambahan tepung kanji

Selain tepung bumbu untuk menggoreng ayam, anda juga perlu menambahkan jenis tepung kanji agar tekstur ayam menjadi renyah. Tepung kanji berguna untuk membuat ayam goreng semakin krispi. Tapi, jangan lupa juga untuk menambahkan garam dan merica agar ayam goreng buatan Anda semakin nikmat.

2. Remas-remas ayam

Saat Anda membalur ayam dengan tepung, Anda perlu meremas-remas daging ayam dengan menggunakan ujung jari. Tujuannya, agar ayam menjadi keriting dengan sempurna. Cara meremasnya dapat dengan cara seperti mencubit. Tapi jangan telalu keras ya, karena agar tidak merusak daging ayam tersebut.

3. Gunakan alat penggorengan berbentuk cekung

Dalam menggoreng ayam agar super krispi, anda harus memperhatikan alat penggorengan yang digunakan. Caranya adalah dengan menggunakan banyak minyak atau yang biasa disebut deep fried. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan jenis alat penggorengan yang memiliki bentuk cekung atau alat goreng yang mampu menampung minyak dalam jumlah banyak.

4. Goreng pada suhu yang sesuai

Agar ayam menjadi krispi dan memiliki bentuk yang keriting, maka Anda perlu menggoreng nya dalam suhu yang tidak terlalu tinggi. Suhu yang direkomendasikan adalah sekitar 160 derajat Celsius dengan waktu penggorengan sekitar 15-20 menit. Hal ini bertujuan agar ayam goreng tidak gosong. Untuk mendapatkan suhu yang tepat, anda perlu menggunakan alat pengukur panas yang banyak dijual di supermarket/marketplace.

Nah, gampang banget kan ? Selamat mencoba !

Banyak Yang Belum Tahu, Ini Dia Sejarah Ayam Goreng !

Banyak Yang Belum Tahu, Ini Dia Sejarah Ayam Goreng !

Hampir sulit untuk menolak gurihnya ayam goreng, teksturnya yang renyah di luar dan empuk di dalam hampir membuat semua orang suka. Namun, dibalik kenikmatan dan gurihnya ayam goreng, ternyata masih banyak lho yang belum tahu sejarahnya.

Dilansir dari Wonderopolis, belum diketahui secara pasti siapa sebenarnya penemu ayam goreng. Namun Koki Inggris, Hannah Glasse lah yang pertama kali menerbitkan resep ayam goreng pada tahun 1747. Tetapi, kisah ayam goreng paling awal berusia ribuan tahun berasal dari Cina, Timur Tengah dan Afrika Barat. Meski hidangan ayam goreng telah banyak berubah selama bertahun-tahun.

Ayam Ala Amerika

Ayam goreng ala Amerika bermula di Amerika bagian Selatan. Banyak yang mengira resep tersebut berasa dari imigran Skotlandia. Tetapi ada yang percaya resep itu dari Afrika. Penemuan ayam goreng ala Amerika mungkin belum diketahui secara pasti. Namun tidak ada keraguan, orang-orang dari Afrika yang diperbudak di Amerika Serikat lah yang membuat ayam goreng seperti sekarang ini. Mereka mengunakan rempah-rempah Afrika Barat dalam campuran roti. Sehingga menciptakan rasa yang baru bagi Amerika Serikat bagian selatan. Hidangan tersebut dengan cepat mendapatkan ketenaran.

Pengusaha Afrika-Amerika, kebanyakan perempuan, mulai menjual ayam goreng sejak 1730-an. Kemudian banyak orang melakukan hal yang sama. Restoran cepat saji menjual ayam goreng mulai pada tahun 1950-an. Hingga sekarang restoran cepat saji itu masih ada.

Sekarang, Versi ayam goreng di dunia pun ada sangat banyak. Masing-masing negara atau bahkan tiap daerah terkadang memiliki cita rasa serta ciri khas sajian ayam goreng sendiri. Salah satu yang ramai di Indonesia adalah ayam goreng tepung. Dari banyaknya varian menu ayam goreng tepung, salah satu yang wajib kamu coba adalah ayam goreng tepung dari DKF, yang biasa disebut Chicken Crispy. Memiliki cita rasa yang Krispi di luar dan empuk di dalam membuat DKF Chicken Crispy punya banyak pecinta. Selain ayam goreng original, DKF Chicken Crispy juga punya varian lain yaitu ayam geprek, spicy dan Dadidu Pedas.

Wah, Berani cobain ?

Pusatnya Kuliner di Kota Purwokerto

Pusatnya Kuliner di Kota Purwokerto

Namanya kuliner emang gak ada matinya deh untuk dibahas ye,… tul gak sob ? jelas dong, karena yang namanya kebutuhan makan itu setiap saat dikala perut lapar atau disaat jam-jam makan pasti dibutuhkan makan.

Nah, di Purwokerto ada nih. Semacam miniatur pusat kulinernya Purwokerto. Namanya Ruang Terasa Food Space beralamat di Jl. Dr. Soeharso No. 98 Purwokerto atau lebih tepatnya sebelah timur komplek GOR Satria.

Ada 20 tenant dengan berbagai jenis makanan, kalau ditotal jumlah menu ada ratusan menu di Ruang Terasa ini. Mulai dari masakan padang, soto padang, olahan tradisional, pempek palembang, western food, japanes food, fast food dan camilan.

Ada yang unik nih disini, sistem pembayaran dengan model cashless memang menjadi ciri utama dalam kondisi pandemi. Sistem pelayanan yang ramah dan kualitas makanan yang enak.

Jam operasional Buka mulai jam 11 siang dan tutup jam 10 malam. Suasana ruang yang nyaman dan ramah untuk makan bareng keluarga, suasana semakin syahdu ketika berkunjung mulai sore menjelang malam. Karena suasana lampu hangat dan menyenangkan akan menjadi kenangan tersendiri.

Tunggu apalagi dan kapanlagi mau ke Ruang Terasa,…. ???

Oia, disana juga ada outlet DKF Chicken Crispy ! juga lhoooo,…

Ruang Terasa

Jl. Dr. Soeharso No. 98 Purwokerto (Timur Komplek GOR Satria)

Jangan Sampai Salah Lho ! Ternyata Istilah Parsel Dan Hamper Itu Berbeda

Jangan Sampai Salah Lho ! Ternyata Istilah Parsel Dan Hamper Itu Berbeda

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini sudah memasuki bulan ramadhan dan tentunya menjadi momen istimewa menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tinggal sebentar lagi. Momen dimana rakyat muslim Indonesia saling berbagi, berkunjung dan membawa bingkisan dalam berbagai bentuk.

Nah, ada beberapa istilah yang sering digunakan dan sebenarnya beda pengertian dan makna aslinya, yaitu antara parsel dan hamper. Lebih umum orang mengatakan parsel, namun belakangan mulai diluruskan dengan kata hamper. Meski pada dasarnya persepsi yang muncul adalah sama tapi, disini kita berbagi sedikit pencerahan.

Pengertian Parsel

Mendengar kata parsel yang pertama terbesit dalam benak kita adalah sebuah bungkusan dan keranjang yang penuh hadiah baik makanan dan minuman dalam kemasan dan berbagai barang lainya yang sifatnya untuk hadiah. Padahal yang sebenarnya kata parsel adalah kata serapan dari hahasa inggris yaitu parcel yang punya arti sesuatu yang dibungkus.

Lebih simpelnya mengenai parsel adalah sebuah paket yang telah terbungkus kertas dan box dengan rapi. Dan secara khusus parsel merujuk pada semua barang yang dikirim, entah itu dokumen, makanan, dan barang-barang lain selama barang itu terbungkus dengan baik maka disebut dengan parsel.

Parsel ini memiliki sifat yang sangat umum sebenarnya, tidak ada perlakuan khusus. Yap, karena memang pada dasarnya parsel ini layaknya sebuah kiriman paket yang dikirim menggunakan jasa pengiriman seperti pos dan logistik pada umumnya.

Pengertian Hamper

Nah, bicara soal kata hamper yang belakangan kerap muncul dan menjadi perbincangan bahkah beberapa perusahaan mengeluarkan produk khusus hampers lebaran. Terus apa sebenarnya hamper ini dan apa maknanya ?

Seharusnya persepsi yang selama ini orang pahami terkait parsel adalah istilah sesungguhnya itu hamper. Karena secara khusus hamper ini jika mengacu bahasa inggris memiliki arti keranjang. Di Inggris sono, hamper ini erat kaitanya dengan keranjang anyaman dan digunakan untuk membawa barang khusus atau makanan.

Kemudian di Amerika Serikat istilah hamper ini berubah merujuk pada arti sebuah keranjang tempat untuk pakaian yang akan dicuci.

Jika sebuah bingkisan dikirimkan menggunakan keranjang, maka hal ini lebih tepat dan seharusnya menggunakan kata hamper. Tentu saja, hamper ini memiliki perlakuan khusus dalam pengiriman, terutama tidak boleh berbenturan, tidak boleh bercampur dengan barang-barang keras lainya, harus ekstra hati-hati dalam pengiriman.

Oia, sifat khususnya hamper ini lebih personal banget, lebih intim sifatnya, karena dikemas khusus dan biasanya menggunakan ucapan-ucapan khusus yang tercetak dan dimasukan dalam isian hamper.

Jadi Gimana Sekarang ?

Setelah membaca 2 istilah diatas jadi gimana sekarang sobat DKF,…? kalau boleh disimpulkan untuk kita sebagai orang Indonesia pada umumnya tidak akan mempermasalahkan lebih rumit hal tersebut. Karena pada akhirnya persepsinya yang muncul menjadi sama, bahwa parsel dan hamper sama-sama sebuah bingkisan.

Yess, minimal kita paham ya bahwa keduanya memiliki sifat kata yang berbeda,…

Hampers DKF, juga bakalan meluncur sebentar lagi lhoo,… penasaran,… ??? boleh dong kepoin sosmed kita @dkfindonesia



Ini 5 Alasan Kenapa Ayam Goreng DKF Renyah Dan Bikin Nagih Banget !

Ini 5 Alasan Kenapa Ayam Goreng DKF Renyah Dan Bikin Nagih Banget !

Ayam goreng krispi DKF racikan rempah nasional yang dikenal dengan gurih dan renyahnya ternyata semakin diminati dan banyak orang bertanya-tanya kenapa bisa renyah dan segurih itu.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dibeberapa wilayah DKF sudah menjadi idola tersendiri buat penikmatnya. Tekstur daging ayam dan lapisan tepungnya yang punya ciri khas benar-benar menjadi ciri khas tersendiri.

Berikut kami sedikit ulas kenapa bisa begitu ? dan 5 alasan kuatnya.

Ada 9 Rahasia

Ada bumbu-bumbu rahasia yang diracik khusus dan tidak dijual bebas dipasaran racikan tersebut, sehingga DKF memiliki rasa yang benar-benar khas dan berbeda dari ayam goreng sejenis. Bahkan sempat dibedah oleh chef nasional yang kemudian mengeluarkan statement bahwa ini adalah racikan nusantara. Citarasa ayam goreng krispi yang punya rasa Indonesia banget.

Menurut owner dan tim develop ada 9 rahasia dapur yang tidak bisa di ungkapkan secara umum, namanya juga rahasia. Secara garis besar, bumbu-bumbu utama memang lebih banyak menggunakan rempah alami dan kemudian diracik secara khusus menjadi bumbu marinasi ayam yang punya ciri khas.

Digoreng Khusus

Yes, tentu saja digoreng, namanya juga ayam goreng. Maksudnya digoreng khusus adalah dengan suhu tinggi dalam metode penggorengan seperti ini akan menghasilkan ayam goreng krispi yang berbeda. Krispi, kriuk dan gurih banget serta membuat bumbu marinasi ayam semakin kuat terasa untuk dinikmati dan menjadi sensasi tersendiri pada saat dimakan.

Digoreng Dadakan

Kayak jenis makanan tahu bulat dong,… yes memang harus digoreng dadakan artinya disetiap gerai outlet DKF selalu menggoreng ayam dadakan di hari operasional kerja. Hal ini dilakukan demi menjaga kualitas gorengan ayam dan daging ayam agar tetap terjaga dengan baik.

Didiemin Sebentar

Nah, padahal kita kalau didiemin jadinya gak enak lhoo. Beda cerita dengan ayam goreng DKF didiemin bentar rasanya makin gurih dan nikmat. Hal ini dilakukan supaya bumbu-bumbu makin meresap kedalam sekaligus meniriskan minyak yang tersisa dibagian luar agar tidak terdepat lemak yang berlebihan.

Pakai Doa Khusus

Ini yang paling istimewa, karena sebelum digoreng ayam bakalan didoakan biar rasanya gurih nampol dan bikin nagih terus-terusan. Tapi juga kalau yang makan ayam DKF gak berdoa dulu pasti akan berbeda dikit rasanya, ini bisa jadi tips juga lho, ketika makan jangan pernah lupa berdoa biar doanya nyambung dengan apa yang dimakan.