Seperti di DKF, beberapa restoran siap saji secara khusus menghidangkan ayam goreng tepung atau biasa disebut dengan ayam goreng krispi, dan ternyata dikebanyakan restoran dipaketkan dengan minuman bersoda. Dan itu menjadi hal yang sangat wajar.

Padahal, di restoran cepat saji tersebut juga menyediakan minuman lain seperti air mineral, teh kemasan, atau bahkan susu.

Kebanyakan konsumen bahkan menyebutkan ada sensasi tersendiri saat makan ayam goreng krispi dan minum – minuman bersoda.

Dan memang benar, di kuliner pun terdapat alasan yang masuk akal kenapa ayam goreng krispi biasa disandingkan dengan miinuman bersoda.

“Ayam goreng tepung yang renyah di bagian luar yang membungkus ayam, akan tetap terasa berat di mulut.”

“Jadi minuman manis yang bersoda, termasuk salah satu yang cocok karena dua rasa itu tidak berbenturan di mulut, dan mengurangi rasa enek,” kata Corporate Chef Parador Hotels & Resorts, Gatot Susanto dikutip Kompas.com, Sabtu (4/10/2019).

Gatot mengatakan minuman soda membantu orang untuk terus makan ayam goreng tepung sebelum perut penuh.

Executive Chef Hotel Tentrem Yogyakarta, Maranata Butar Butar juga mengatakan tekstur ayam goreng tepung yang garing dengan rasa yang gurih memang cocok dengan minuman bersoda dan lemonade.

“Minuman bersoda lebih mudah, memperlancar di tenggorokan saat memakan ayam goreng tepung dan biasa akan bersendawa,” kata Maranata

Gatot juga mengatakan selain minuman bersoda, ada juga lemon tea, lemon squash, dan lemon juice. Untuk ayam goreng tepung pedas, Gatot mengatakan minuman yang creamy atau mengandung susu untuk mematahkan rasa pedasnya. Minuman creamy contohnya bubble tea, mocktail dan creamy.

%d blogger menyukai ini: